Jakarta, LiputanIslam. Com—Jelang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja,  memastikan tak ada pengerahan massa dari Jawa Tengah ke Jakarta.  Dirinya menghimbau agar warga Jateng cukup menyaksikan putusan melalui stasiun TV.

“Sampai sekarang tak ada informasi pengerahan massa ke Jakarta. Kita imbau juga imbau masyarakat tak perlu ke Jakarta untuk memantau hasil sidang itu. Cukup saksikan TV saja,” ujarnya pada Rabu (26/6).

Baca: Demonstrasi Dekat MK Bubar, Massa Janji Akan Kembali Besok

Hal serupa juga disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.  Ia mengimbau warganya untuk tidak mengikuti aksi di Mahkamah Konstitusi (MK). Pihaknya melakukan tindak persuasif agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta.

“Upaya mencegah massa ke Jakarta, kita sudah lakukan dengan imbauan, penjelasan, penerangan kepada masyarakat,” kata Rycko usai acara doa bersama dan silaturahmi TNI-Polri beserta masyarakat di Manahan, Solo, Rabu (26/6).

Rycko mengaku tidak ingin kerusuhan 21-22 Mei yang lalu kembali terjadi. Dia menilai massa dalam jumlah besar akan lebih mudah diprovokasi oleh oknum tertentu.(Ay/Sindo/Detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*