Sumber: detik.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji mengimbau warga Yogyakarta agar tidak ikut melakukan aksi massa di Jakarta menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu pada 27 atau 28 Juni mendatang.

“Kami menghimbau warga Yogyakarta untuk tidak berangkat ke Jakarta, tidak perlu adanya pengerahan massa terkait putusan sidang MK,” ucapnya di Yogyakarta pada Selasa (25/6).

Menurut Wiyata, pihaknya juga telah menyampaikan himbauan tersebut melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kepada komponen masyarakat di Kota Yogyakarta ini. Sebaiknya masyarakat ikut bersama-sama menjaga persatuan dan kedamaian.

“Melalui kegiatan komsos, kami telah menyampaikan himbauan tersebut, agar masyarakat Kota Yogyakarta tidak ikut dalam pengerahan massa ke Jakarta,” katanya.

Baca: Instruksi Kapolri: Tak Boleh Ada Demo di Depan MK

“Serta jadilah warga negara yang baik, dan dalam setiap memberikan dukungan harus dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Sementara di tempat berbeda, Kapolri Tito Karnavian telahmenginstruksikan kepada Kapolda Metro Jaya agar tidak memberikan izin untuk kegiatan demonstrasi di depan MK. “Saya sudah menegaskan kepada Kapolda Metro, kepada Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam), tidak memberikan izin di depan MK,” tegasnya. (aw/bernas/tempo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*