Sumber: kemenag.go.id

Makkah, LiputanIslam.com– Jamaah haji Indonesia khususnya jamaah asal Kabupaten Lebak Banten menggelar doa bersama di kota suci Makkah, pada Sabtu (3/8). Anggota Delegasi Amirul Hajj, Imam Addaruqutni mengatakan bahwa doa dari tanah suci bertujuan sebagai bentuk jemaah haji simpati bagi warga Banten yang terdampak gempa.

“Ini adalah suatu bentuk simpati para Dhuyufurrahman sekaligus wakil-wakil dari masyarakat Banten untuk berdoa kepada Allah SWT di tanah suci ini,” ucapnya  di Makkah, Arab Saudi, Sabtu (3/8).

Sementara pembimbing ibadah daerah kerja Makkah, Anwar Musadad mengatakan bahwa pihaknya terus memberikan semangat kepada para jamaah yang kampung halamannya terkena gempa. “Mereka kami imbau supaya bersabar, karena keluarganya sudah dititipkan kepada Allah, harta bendanya sudah dititipkan kepada Allah,” katanya.

“Kemudian kita berdoa supaya keselamatan mereka yang ada di tanah air, mudah-mudahan mereka diberikan kesabaran, diberikan ketenangan bahwa sesungguhnya gempa adalah ujian dari Allah SWT,” tambah dia.

Baca: Pada Jamaah Haji, Menag Pesan Jaga Nama Baik Bangsa

Sehari sebelumnya, Menag Lukman Hakim Saifuddin telah mengajak jamaah haji Indonesia yang sedang di tanah suci untuk mendoakan bangsa yang sedang dilanda gempa. “Saya mengimbau jemaah haji Indonesia yang saat ini ada di Tanah Suci untuk mendoakan saudara kita sebangsa dan setanah air yang ada di Tanah Air, mudah-mudahan mereka diberi keselamatan,” ucapnya. (aw/Kemenag/sindo).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*