Stadion Gelora Bung KarnoJakarta, LiputanIslam.com — Pemprov DKI Jakarta menyatakan siap untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga terbesar di Asia, Asian Games pada 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dan perwakilan dari Olympic Council of Asia.

Menurut Gubernur Jokowi, kesiapan Pemprov DKI dalam menggelar kompetisi olahraga tersebut telah dibuktikan dengan pembangunan stadion Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW) di wilayah Jakarta Utara.

“Saya kira lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk event tersebut sudah siap, tidak ada masalah. Nanti kita tambah stadion lagi,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/8).

“Nanti kan kita bangun lagi satu stadion besar di Jakarta Utara, yakni Stadion BMW. Saya pikir dalam dua tahun pembangunannya sudah rampung dan bisa digunakan. Jadi, ya kita sangat siap,” tambah Jokowi.

Selain dari segi infrastruktur, Gubernur juga menuturkan beberapa hal lain yang harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, diantaranya terkait perencanaan, manajemen dan organisasi.

“Tentu saja yang namanya perencanaan, manajemen dan organisasi dalam suatu perhelatan besar itu harus dipersiapkan secara matang, harus detail. Lokasi-lokasinya juga harus segera ditentukan, supaya kita bisa siap-siap,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Gubernur juga mengungkapkan hal lain yang tidak kalah penting dalam event tersebut, yakni pembangunan infrastruktur yang berkaitan dengan sarana transportasi masal, salah satunya adalah Mass Rapid Transit (MRT) yang ditargetkan rampung pada 2018.

“Asian Games ini bukan cuma soal olahraga, tapi juga kebanggaan. Ini masalah promosi kota dan negara. Kita harus tunjukkan kekuatan kita dari semua sisi. Saya yakin kita mampu melakukannya,” ungkap Jokowi.(ca/ant)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL