Jalan_Kemang_Jakarta_1Jakarta, LiputanIslam.com — Jakarta dianggap sebagai kota kedua paling menarik dalam hal murahnya biaya hidup di antara kota-kota besar  tujuan wisata di seluruh dunia.

Menurut laporan kelompok pengamat pariwisata internasional, TripAdvisor, sebagaimana dikutip oleh CNN hari ini (12/6), Jakarta hanya dikalahkan oleh Hanoi sebagai kota tujuan wisata yang paling murah di dunia. Jakarta mengalahkan kota-kota wisata Bangkok, Sofia, Mumbai, Kuala Lumpur, dan Budapes sebagai kota-kota wisata dunia.

Salah satu indikator murahnya biaya hidup di Jakarta, menurut TripAdvisor, adalah ongkos taxi yang hanya $3 dolar untuk jarak 3 km. Jarak yang sama di kota Oslo, menurut TripAdvisor, memerlukana biaya $57.

TripAdvisor pun membandingkan biaya makan malam di sebuah restoran di kota Stockholm, Swedia, yang masih lebih mahal dibandingkan biaya kamar hotel bintang 4 plus di Hanoi plus ongkos taksi, minum cocktail, makan malam untuk 2 orang dan masih bisa menelpon ke negaranya.

Perbandingan lainnya menurut TripAdviser adalah sewa kamar hotel di hotel bintang 4 di London yang memerlukan biaya hingga $523, 3 kali biaya sewa kamar hotel yang sama di Hanoi.

Dan inilah daftar kota-kota wisata termahal di dunia: London, Paris, New York, Stockholm, Oslo, Zurich, Kopenhagen, Helsinki, Toronto, dan Sydney.

Dan ini adalah kota-kota wisata termurah di dunia: Hanoi, Jakarta, Sharm el Sheikh, Bangkok, Sofia, Cape Town, Mumbai, Kuala Lumpur, Prague, dan Budapest.(ca/cnn)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL