perwira al koreaSeoul, LiputanIslam.com — Seorang perwira angkatan laut Korea Selatan (Korsel) ditahan atas dugaan membocorkan rahasia militer kepada Tiongkok. Demikian keteragan jurubicara Departemen Pertahanan Korsel, Sabtu (4/7).

Dalam keterangan itu disebutkan bahwa seorang komandan yang ditugaskan pada Komando Keamanan Pertahanan menghadapi dakwaan memberikan informasi rahasia kepada seseorang yang diduga agen Tiongkok, saat ia menuntut ilmu di Tiongkok pada tahun 2009 hingga 2012.

Ia diduga memberikan informasi militer kepada seorang mahasiswa dengan mendapat imbalan uang. Otoritas Korsel menduga mahasiswa Tiongkok itu adalah mata-mata. Demikian seperti dilansir Antara.

Pada bulan Juni, dua perwira Komando Keamanan Pertahanan dijatuhi hukuman dua dan empat tahun penjara karena memberikan informasi rahasia kepada pedagang senjata.

Insiden tersebut menjadi pukulan bagi Komando Keamanan Pertahanan, yang diantara tugasnya adalah mencegah kegiatan mata-mata dan penegakan disiplin dalam militer.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL