palestiniangirlTepi Barat, LiputanIslam.com—Seorang pengemudi Israel dilaporkan menabrak seorang anak perempuan Palestina berusia 6 tahun hingga tewas. Kejadian tersebut bertempat di kota al-Khadar,  pada Sabtu (10/9/16).

Menurut laporan dari lokal, korban yang diketahui bernama Lama Marwan Mousa itu sedang berdiri sendirian di pinggir jalan ketika sebuah mobil berkecepatan tinggi menabraknya.

Tetapi, seorang juru bicara kepolisian Israel mengklaim Mousa tertabrak ketika sedang menyebrangi jalan sendirian. Pihak Israel juga menyatakan tersangka tabrak-lari sudah menyerahkan diri ke kepolisian dan sedang dalam tahap interogasi.

Warga Palestina sudah sering menghadapi kasus tabrak lari yang kebanyakan ditangani oleh kepolisian Israel. Pada tanggal 10 Agustus lalu, seorang pengemudi motor Israel menabrak warga Palestina berumur 85 tahun bernama Moussa Muhammad Salman di dekat kota Khirbat al-Marajim.

Hasan Faraj, saudara Salman, mengatakan korban akhirnya meninggal dunia karena cedera yang tak berkesudahan di Rumah Sakit al-Najah di Nablus.

Berdasarkan data dari PBB, warga Israel telah melakukan serangan sebanyak setidaknya 71 kali kepada warga Palestina dan properti mereka pada tahun ini. Sementara untuk tahun 2015 lalu dilaporkan terdapat 221 serangan.

Meskipun begitu, kasus-kasus tersebut jarang ditindak lanjuti, bahkan kepolisian Israel sering menutup kasus tersebut tanpa pemberian hukuman kepada tersangka. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL