jacky chan2Hongkong, LiputanIslam.com — Aktor laga terkenal asal Hongkong, Jackie Chan, mengatakan dukungannya terhadap hukuman mati bagi pengedar dan pembuat narkoba. Chan, yang putranya dipenjara karena terlibat pemakaian narkoba mengatakan ribuan anak muda menderita karena narkoba.

“Dalam beberapa hal, saya mendukung hukuman mati,” kata Chan dalam wawancara dengan wartawan.

“Jika seseorang menyakiti ribuan anak muda, menurut saya orang semacam itu tidak ada lagi gunanya (untuk hidup),” tambah Chan, seperti dilansir BBC News, Kamis (7/5).

Jackie Chan adalah selebriti pertama yang diangkat Singapura sebagai duta pemberantasan narkoba. Pemerintah Cina juga mengangkatnya sebagai duta anti-narkoba tahun 2009. Kedua negara menerapkan hukuman mati kepada pengedar dan pembuat narkoba.

Dalam wawancara itu Chan menegaskan bahwa narkoba tidak hanya melukai anak-anak muda, melainkan juga keluarganya. Putra Chan sendiri, Jaycee Chan, harus mendekam dalam penjara selama 6 bulan dan baru bebas bulan Februari lalu setelah tertangkap menggunakan narkoba di rumahnya di Beijing, tahun lalu.

“Anak-anak muda mengatakan, ‘ini (narkoba) oke, seperti rokok’. Saya mengatakan ‘itu tidak oke, tidak untuk keluarga saya!’,” kata Chan.

Menyinggung tentang kasus anaknya, Chan mengatakan, “malu” dan “terguncang”, dan kini ia berjanji akan lebih memperhatikan keluarganya, terutama anaknya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL