maan fileRamallah, LiputanIslam.com — Anggota komite sentral  Fatah Mohammad Ishtayyeh mengatakan pada hari Kamis (6/3) bahwa Palestinian Authority  (Otoritas Palestina) telah berusaha untuk menegosiasikan kembalinya pengungsi Palestina dari Suriah, namun Israel menolak.

Ishtayyeh mengatakan dalam pertemuannya dengan diplomat yang diselenggarakan oleh Yayasan Heinrich Böll di Ramallah bahwa PA telah mencoba dengan segala dayanya untuk mengakhiri penderitaan warga Palestina di Suriah melalui mediasi internasional.

Para pejabat Israel  telah menolak mereka [para pengungsi Palestina di Suriah] untuk kembali  ke wilayah Palestina dengan alasan apapun.

Setidaknya 1.500 warga Palestina telah tewas dalam konflik Suriah yang sedang berlangsung, dan sekitar 250.000 pengungsi Palestina terpaksa meninggalkan rumah mereka di Suriah akibat konflik yang berkepanjangan.

Perang Suriah ini hanya menguntungkan Israel, karena saat Suriah dalam kondisi kacau balau maka tidak akan ada ancaman yang berarti yang datang dari negara tersebut. Dalam sebuah statemen, pihak Israel mengatakan bahwa dari kelompok yang saling berseteru di Suriah, Israel tidak mengharapkan kemenangan bagi kubu manapun. (LiputanIslam.com/ma’an/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL