Tepi Barat, LiputanIslam.com–Kabinet keamanan Israel menyetujui rencana pembangunan pemukiman pertama di Tepi Barat dalam 25 tahun terakhir.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Kamis (30/03/2017), pemukiman tersebut akan dibangun di dekat pemukiman Emek Shilo dan kota Ramallah.

Berdasarkan laporan dari Jerusalem Post, Netanyahu juga menyetujui pembangunan 2.000 unit rumah baru dari 5.700 unit yang diumumkan dua bulan lalu. Pembangunan ini akan menyita 90 hektare tanah Palestina di dekat pemukiman Eli di Ramallah utara.

Keputusan in telah memancing kecaman dari pejabat Palestina.

Anggota Palestine Liberation Organization, Hanan Ashrawi mengatakan bahwa “pengumuman tersebut sekali lagi membuktikan bahwa Israel lebih berkomitmen untuk memenuhi tuntutan populasi pemukim ilegal daripada mematuhi persyaratan untuk menciptakan kestabilan dan perdamaian.”

Berdasarkan data dari Biro Statistik Israel yang dirilis pada minggu lalu, sebanyak 2.630 unit pemukiman dibangun di Palestina tahun lalu. Jumlah ini naik 40 persen dibandingkan tahun 2015. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL