Tepi Barat, LiputanIslam.com—Pemerintah Israel telah menyetujui rencana pembangunan lebih dari 2.200 unit pemukiman baru di kawasan pendudukan Tepi Barat.

Beberapa di antara pemukiman baru yang akan dibangun adalah 900 unit perumahan di kawasan Ariel, Tepi Barat pusat. Demikian laporan dari saluran TV berbahasa Yahudi, Channel 10.

Sementara itu, menurut laporan, Dewan Perencanaan Agung Administrasi Sipil Israel juga akan mengadakan rapat pada minggu depan, di mana diperkirakan akan ada penyetujuan pembangunan 225 unit lain.

Rencana ini bertolak belakang dari sikap berbagai badan internasional yang mengecam perampasan tanah dan ekspansi pemukiman ilegal rezim Tel Aviv di wilayah Palestina.

Dewan Keamanan PBB sudah lama mengadopsi Resolusi 2334, yang meminta Israel “secepatnya menghentikan semua aktivitas pemukiman di kawasan pendudukan Palestina, termasuk Yerusalem” al-Quds.

Sampai saat ini, terdapat sekitar 600.000 warga Israel yang tinggal di lebih dari 230 pemukiman ilegal yang dibangun sejak tahun 1967 di wilayah Tepi Barat dan Yerusalem timur. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL