Israeli_ArmyBeirut, LiputanIslam.com — Tentara Israel dikabarkan telah memperkuat posisi mereka di dekat perbatasan Lebanon di dekat kota Maroun al-Ras, tidak lama setelah pesawat-pesawat tempur mereka memasuki wilayah udara Lebanon.

Menurut laporan media-media Lebanon, hari Rabu (5/3) kemarin pesawat-pesawat udara Israel melakukan manuver di atas kota Nabatieh dan Iqlim al-Toufah, pada ketinggian yang cukup rendah. Pada saat bersamaan terlihat pergerakan tentara Israel di dekat Maroun al-Ras. Di tempat tersebut pada bulan Desember lalu Israel juga telah mengadakan latihan perang.

Tindakan-tindakan Israel ini hanya kurang dari sebulan setelah Presiden Lebanon Michel Sleiman memerintahkan Menlu untuk mengajukan protes atas serangan yang dilakukan Israel atas pangkalan Hizbollah di dekat perbatasan Suriah baru-baru ini.

Israel melakukan pelanggaran wilayah udara nyaris setiap hari, dengan dalih melakukan kegiatan “pengamatan”. Baik pemerintah, maupun pasukan PBB di Lebanon, UNIFIL, telah berulangkali mengajukan protes atas hal itu, namun Israel tidak pernah bergeming sedikitpun.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*