israel-ministerTel Aviv, LiputanIslam.com–Menteri Pertahanan Militer Israel, Avigor Lieberman, menyatakan bahwa perang selanjutnya di Gaza akan menjadi yang terakhir. Hal itu ia katakan dalam wawancara dengan koran al-Quds pada Senin (24/10/16).

“Saya tekankan sekali lagi: [perang selanjutnya] akan menjadi yang terakhir karena kami akan benar-benar menghancurkan mereka.” kata Lieberman.

Selain itu, Lieberman juga membuat pernyataan kontroversial lainnya, yaitu ancaman kematian terhadap pemimpin senior Hamas, Ismail Haniyeh.

Menanggapi komentar tersebut, kelompok perlawanan Hamas mengatakan ancaman itu “tak berguna.” Juru bicara Hamas, Hazem Kassem,  menambahkan kapabilitas militer mereka adalah cara yang sah untuk melakukan perlawanan. “Terowongan, roket, dan senjata adalah perlawanan yang sah terhadap penjajahan Israel.”

Salah satu anggota Hamas, Fathi Hammed, juga mengecam komentar tersebut.

“Bukan hanya Lieberman, semua menteri pertahanan sebelumnya telah mengancam kami dan mereka semua sudah mati. Yang terakhir adalah (Shimon) Peres, yang kini berada di neraka.  Jadi kami tidak takut, dan ini pesan [kami] dari Gaza kepada Lieberman.” katanya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL