Mantan Menteri Energi dan Infrastruktur Israel, Gonen Segev.

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Setelah menyetujui tawaran pembelaan, mantan menteri Israel, Gonen Segev, kemarin (26/2) dijatuhi hukuman 11 tahun penjara karena telah menjadi mata-mata untuk Iran dan berniat untuk menghancurkan Israel.

Berdasarkan informasi dari memo pada Rabu, pengadilan distrik Israel telah menjatuhkan vonis kepada Segev setelah menyetujui tawaran pembelaan, yang membuat seorang mantan menteri dihukum karena melakukan spionase dan memberikan informasi kepada negara musuh.

Tawar-menawar dalam pembelaan itu membuat tuntutan yang lebih serius dikecualikan. Menurut Times of Israel, tuntutan serius yang dimaksud adalah membantu musuh selama masa perang.

Segev, yang menjabat sebagai menteri infrastruktur antara Januari 1995 dan Juni 1996, adalah pejabat Israel paling senior yang ditahan atas kasus tersebut.

Mantan pejabat itu sebelumnya menjalani hukuman penjara atas tuduhan penyelundupan narkoba dan dibebaskan pada 2007 ketika ia pindah ke Nigeria. Selanjutnya, ia diekstradisi ke Israel tahun lalu untuk diadili dalam kasus ini.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*