Palestina Tepi Barat

Sumber Foto: Press TV

Tepi Barat, LiputanIslam.com — Lima warga Palestina telah terluka akibat serangan pasukan Israel di Tepi Barat,  Birzeit, sebelah utara Ramallah. Penembakan itu terjadi pada hari Jumat (28/2) saat  ribuan pelayat menghadiri pemakaman seorang pria yang tewas oleh pasukan Israel di rumahnya.  Muatazz Washaha, 24, ditemukan tewas di dalam rumah setelah bersitegang dengan pasukan Israel selama beberapa jam. Saksi mata mengatakan bahwa korban dipukuli di kepala.

Selama pemakaman Washaha itu, para pelayat meneriakkan slogan-slogan yang mengutuk kejahatan pasukan Israel terhadap warga Palestina dan menyerukan Otoritas Palestina untuk mengakhiri negosiasi dengan Israel.

Juga pada hari Jumat, tembakan Israel melukai seorang pria Palestina di Jalur Gaza.

Pasukan Israel sering menargetkan warga Palestina di dekat zona penyangga yang didirikan Tel Aviv sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza pada tahun 2008 untuk alasan keamanan, dan zona penyangga tersebut merusak sebagian besar lahan pertanian Palestina.

Tentara Israel menembakkan senjata  api terhadap warga sipil Palestina, termasuk petani, anak-anak yang berkeliaran di dekat pagar perbatasan maupun pengumpul besi tua berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Amnesty International pada hari Kamis mengecam pembunuhan Israel terhadap puluhan warga sipil Palestina di Tepi Barat yang diduduki selama tiga tahun terakhir. Kelompok hak asasi yang berbasis di London ini menyalahkan Israel karena melakukan kejahatan perang dan pelanggaran serius terhadap hukum internasional lainnya kepada Palestina dan mengecam keras rezim Israel yang tidak berperasaan dan tidak manusiawi. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*