MKO, foto: Presstv

MKO, foto: Presstv

Amman, LiputanIslam.com — Zionis Israel dilaporkan melatih kelompok teroris anti-Iran, Mujahidin-e Khalq Organization (MKO) di Yordania. Di sepanjang perbatasan antara Yordania dengan Arab Saudi, MKO disiapkan untuk melakukan aksi terorisme di Iran dan Irak.

Menurut keterangan dari narasumber yang menolak disebutkan namanya, selain belajar untuk melakukan operasi  teror di Iran dan Irak, MKO juga dilatih untuk menguasai teknologi informasi, dari agen-agen Zionis Israel.

Kabar ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya hanya diketahu bahwa para jihadis dilatih di Yordania, guna berperang di Suriah dan Irak.  Seperti diketahui, jihadis-jihadis ini biasanya akan bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), atau kelompok yang beraffiliasi dengan Al-Qaeda, yaitu Jabhat Al-Nusra. (Baca: Di Yordania, AS Melatih ISIS)

Jadi, siapa sebenarnya kelompok MKO?

Dari laporan presstv.com, pada 1 Desember 2014, disebutkan bahwa MKO adalah kelompok teroris anti-Iran yang melarikan diri ke Irak pada tahun 1986, dan hidup dalam perlindungan Saddam Hussain. MKO mendirikan kamp yang berdekatan dengan perbatasan Irak-Iran.

Kelompok ini bekerja sama dengan Saddam Hussain saat melawan pemberontakan di Irak bagian selatan pada tahun 1991. Seperti diketahui, Saddam melakukan pembantaian besar-besaran terhadap suku Kurdi saat itu.

MKO juga telah melakukan berbagai tindak kekerasan terhadap warga sipil Iran dan pejabat pemerintah. Dari sekitar 17.000 penduduk Iran yang tewas dalam serangan teroris sejak kemenangan Iran Revolusi Islam 1979, 12.000 telah menjadi korban tindakan teror yang dilakukan oleh MKO. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL