Israel-Air-Strike-Syrian-TerritoryGaza, liputanislam.com — Pesawat-pesawat tempur Israel kembali melakukan serangan udara terhadap wilayah Gaza, hari Jumat (31/1). Serangan terakhir ini melukai sekurangnya 10 warga Palestina di Gaza.

Menurut keterangan pejabat-pejabat Palestina, pesawat-pesawat pembom termpur F-16 Israel menembakkan rudal-rudalnya ke kawasan Jalur Gaza, menimbulkan 3 ledakan besar di utara, timur dan selatan Gaza.

Sumber-sumber medis Palestina menyebutkan bahwa serangan Israel telah melukai sedikitnya 8 orang di Rafah, Gaza Selatan. Selain itu 2 orang juga mengalami luka-luka di kawasan utara Gaza. Ambulan-ambulan dan petugas medik segera berdatangan ke lokasi-lokasi serangan.

Pemerintah Israel dalam pernyataannya tentang serangan tersebut mengklaim bahwa serangan tersebut sebagai tindakan balasan atas serangan roket yang diluncurkan dari Gaza pada hari Kamis malam.

Pada tgl 22 Januari lalu Israel juga melancarkan serangan serupa ke Gaza, menewaskan 2 warga Palestina dan melukai sejumlah besar lainnya. Pada akhir Desember 2013 PM Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan melakukan lebih banyak serangan udara terhadap Jalur Gaza.

Israel terus-menerus melakukan serangan-serangan militer terhadap wilayah Jalur Gaza yang dihuni oleh 1,7 juta penduduk Palestina dan telah menjadi wilayah terisolir akibat blokade Israel sejak tahun 2007. Blokade ilegal tersebut telah menjadikan Jalur Gaza secara efektif telah menjadi “penjara terbuka terbesar di dunia”.

Pada bulan November 2013 dan Desember 2008 Israel melakukan invasi militer besar-besaran terhadap Gaza dengan tujuan menghancurkan tempat-tempat peluncuran roket Palestina di Gaza. Namun serangan-serangan tersebut gagal membungkam perlawanan Palestina yang dilancarkan dari Gaza.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL