bendera-israel

Bendera Israel

Golan, LiputanIslam.com — Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah menemukan sisa-sisa dari dua roket Katyusha yang telah ditembakkan ke  Dataran Tinggi Golan. Roket-roket tersebut mendarat di daerah yang diduduki Israel saat tengah malam pada hari Sabtu (1/3). Sumber-sumber militer Israel mengatakan roket ditembakkan dari Suriah atau Lebanon.

Namun, mereka juga mengatakan bahwa ada kemungkinan lain yaitu roket- roket tersebut merupakan imbas dari pertempuran antara militan yang disponsori negara-negara asing dengan Tentara Suriah.

Awal pekan ini, Israel menggantikan divisi militernya di  Dataran Tinggi Golan  yang telah  diduduki selama 40 tahun. Israel merebut Dataran Tinggi Golan selama Perang Enam Hari tahun 1967, disaat yang sama  juga menguasai Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Suriah adalah negara yang sangat konsisten melawan Israel sejak negara Zionis Israel lahir diatas kubangan darah rakyat Palestina. Terhitung, dalam perang bangsa-bangsa Arab melawan Israel, Suriah tidak pernah absen. Selain itu, Suriah adalah satu-satunya negara yang bersedia menerima HAMAS, kelompok perlawanan terhadap Israel di Palestina untuk berkantor di Damaskus. Di Suriah juga, rakyat Palestina yang mengungsi sejak terusir dari negaranya diperlakukan dengan sangat baik layaknya warga asli Suriah. (LiputanIslam.com/presstv/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL