hamTepi Barat, LiputanIslam.com–Tentara Israel dilaporkan menyerang tempat tinggal seorang anggota Hamas di Tepi Barat. Anggota Hamas tersebut terbunuh dan rumahnya dihancurkan sampai rata dengan tanah.

Berdasarkan laporan dari Kantor Berita Palestina, Wafa, tentara Israel bersama dengan kepolisian dan mata-mata Shin Bet menyerang rumah anggota Hamas tersebut di wilayah Al-Khalil Utara (Hebron) pada Hari Kamis.

Korban bernama Muhammad al-Fakih (29).  Tentara Israel juga menahan tiga orang Palestina, termasuk adik Fakih, selama penyerangan yang dilaporkan terjadi selama tujuh jam. Penyerangan dilakukan dengan menembakkan sebuah misil anti tank. Penghancuran ini membuat warga sekitarnya naik pitam sehingga terjadilah bentrokan yang mengakibatkan enam orang Palestina terluka.

Militer Israel menyatakan bahwa penyerangan itu ditargetkan kepada tersangka pembunuhan Rabbi Miki Mark di Tepi Barat pada tanggal 1 Juli.

Kawasan pendudukan Palestina mengalami ketegangan sejak Agustus 2015, setelah Israel menutup akses warga Palestina ke Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur. Sejak Oktober lalu, lebih dari 220 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka di tangan tentara Israel. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL