Israeli airstrike kills 2 Palestinian in Gaza

Gaza, LiputanIslam.com  — Sebuah serangan udara Israel di Jalur Gaza bagian utara menewaskan dua orang warga Palestina dan melukai dua lainnya, seperti yang dilaporkan  layanan darurat dari kelompok Hamas.

Kepala layanan darurat yaitu Ashraf al -Qudra menyampaikan kepada AFP bahwa pada hari Senin (3/3),  Musaad Alzaneen, seorang pria yang baru berusia  20-an,  tewas dalam serangan di wilayah pertanian di dekat kota Beit Hanoun.

Al -Qudra menambahkan bahwa Sharif Nasser, 31th, meninggal karena luka yang  diakibatkan pada serangan itu. Ketegangan meningkat di daerah sekitar Gaza setelah setahun lamanya relatif tenang.

Aktivitas serangan Israel yang meningkat akhir-akhir ini, memungkinkan akan menyulut terjadinya konfrontasi kembali  antara Israel dan Hamas.

Hamas merupakan gerakan perlawanan yang telah berhasil menggulingkan Otoritas Palestina (yang didukung Barat) dari Gaza pada tahun 2007 dan menentang kesepakatan damai.

Bulan lalu, Israel juga menyerang seorang warga Palestina di Tepi Barat hingga tewas. Atas agresi demi agresi yang dilancarkan Israel terhadap warga Palestina, sebuah badan HAM yaitu Amnesty  Internasional mengecam Israel dan menyebutkan bahwa Israel tidak berperasaan dan tidak manusiawi. (LiputanIslam.com/al-alam/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL