Tel Aviv, LiputanIslam.com–Israel berencana menjatuhkan “sanksi finansial” untuk organisasi HAM, Amnesty Internasional, atas seruan mereka untuk memboikot produk-produk buatan Israel.

Koran berita Israel, Hayom, melaporkan pada Selasa (12/9/17) bahwa sanksi tersebut akan dibuat oleh Menteri Keuangan Israel kepada Amnesty Internasional yang dikecam atas kampanye Boycott, Divestment, and Sanctions (BDS) mereka.

Organisasi asal Inggris ini pada musim panas lalu menyerukan pemboikotan global atas produk Israel dari pemukiman ilegal di Yerusalem al-Quds dan beberapa tempat di Tepi Barat.

“Komunitas internasional harus melarang barang-barang impor yang diproduksi di pemukiman ilegal Israel dan menghentikan profit jutaan dolar yang digunakan untuk melakukan kejahatan kemanusiaan terhadap Palestina,” kata ketua Amnesty Internasional, Salil Shetty, pada tanggal 7 Juni lalu.

Pada bulan Juli setelahnya, Menkeu Israel Moshe Kahlon bersumpah akan menggunakan “segala cara yang kami miliki, termasuk dengan mencabut manfaat pajak” untuk menghukum Amnesty.

Amnesty sendiri menolak memberikan respon yang jelas atas laporan tersebut. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL