Israel Gaza

Sumber Foto: Ma’an News

Nablus, LiputanIslam.com — Pasukan Israel pada hari Minggu (23/2) menutup dua pos pemeriksaan di Tepi Barat bagian utara, yang menyebabkan pengendara harus mengambil rute alternatif.  Menurut saksi mata, Tentara Israel menutup pos pemeriksaan Huwarra dan Zaatara karena ditemukan barang-barang yang mencurigakan di daerah tersebut.

Pakar  bom tiba di lokasi untuk memeriksa sebuah  benda , dan menurut juru bicara militer Israel dikabarkan bahwa ada dua warga Palestina di dekat pemukiman Yizhar, Nablus ditemukan membawa  enam IED (bom rakitan).

Sementara itu, ada kabar berhembus bahwa Tentara Israel dan pejabat sipil akan melakukan penggusuran terhadap 40 keluarga Palestina di Yerusalem Timur .

Juru bicara komite populer yaitu  Hani Halabiya mengatakan kepada Ma’an News Agency  bahwa petugas administrasi sipil menyampaikan perintah (penggusuran) kepada 40 keluarga di lingkungan al- Ezariya Jabal al- Baba. Keluarga yang masuk dalam daftar penggusuran harus meninggalkan tempat pada tanggal 3 Maret. Hal ini terjadi karena Israel sedang mencoba untuk menggantikan komunitas Jabal al- Baba sehingga bisa memperluas pemukiman Maale Adumim (sebuah komplek pemukiman milik Israel).

Pekan lalu , pasukan Israel membuldoser lima buah rumah dengan struktur baja milik masyarakat Badui al- Jahalin di al Eizariya yang  menyebabkan 55 orang menjadi tunawisma.  Adakah yang masih ingat dan peduli dengan Palestina? (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL