NU Jengah, Terbitkan

Buletin NU, sumber foto ; KBGD

“Untuk melawan dakwah kekerasan dari kelomok radikal, yang biasanya tiap Jum’at di setiap masjid khususnya wilayah Jakarta bertebaran Buletin Jum’at dari kelompok HTI yang mengkampanyekan khilafah, PBNU melalui LTNU bekerjasama dengan Persaudaraan Profesional Muslim/PPM Aswaja dan NU Online mengeluarkan Buletin Nahdlatul Ulama,” demikian informasi yang beredar di jejaring sosial dari halaman Kongkow Bareng GUS DUR yang dikelola oleh warga NU.

HTI adalah kelompok pengusung tegaknya khilafah dan menolak negara demokrasi NKRI, yang seringkali disebut sebagai negara thogut.
Bagi HTI, khilafah adalah solusi semua permasalahan umat, seperti banjir, barang kebutuhan pokok yang merangkak naik hingga kasus korupsi.

Mereka melakukan kampanye yang cukup masif, melakukan kaderisasi dan menyebarkan buletin-buletin Islam versi Hizbut Tahrir kepada masyarakat. [Catatan redaktur: penyebaran buletin ini tidak hanya berlangsung di masjid tapi bisa dimana saja, termasuk saat bertansaksi jual beli yang kebetulan bertransaksi dengan kader HTI]

Selama ini di Indonesia, HTI belum terlihat pernah melakukan aksi anarkis dan aktivitas mereka hanya sebatas demonstrasi dan orasi di jalanan. Namun ketika perang di Suriah meletus, HTI adalah organisasi yang paling getol menggalang dana dan menyerukan jihad ke Suriah untuk menegakkan khilafah. Jabhat al-Nusra, kelompok radikal yang berafiliasi dengan al-Qaeda didukung penuh oleh HTI.

Selain mendukung kelompok Islam radikal, dalam perjuangannya menegakkan khilafah HTI tidak segan-segan melakukan pembohongan terhadap publik, seperti mencatut logo NU saat acara Muktamar Khilafah, menggunakan foto palsu atas krisis Suriah.

Hadirnya Buletin NU yang mendakwahkan ‘Islam ramah’ setiap hari Jum’at, diharapkan mampu memberikan counter attack atas kampanye beberapa organisasi yang mengatasnamakan agama dan Tuhan untuk melakukan tindakan yang merongrong keutuhan bernegara. (LiputanIslam.com/af)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*