Orang-orang Yahudi beribadah di Sinagog Molla Agha Baba di kota Yazd, Iran.

Tehran, LiputanIslam.com— Kelompok teroris ISIS merilis video propaganda pada Senin (27/03/2017) yang berisi ancaman untuk Iran karena melindungi penduduk beragama Yahudi.

Video berdurasi 36 menit berjudul “Tanah Persia: Dari Dulu Hingga Sekarang,”dirilis di akun-akun media sosial ISIS dari provinsi Diyala, Irak.

Dalam video tersebut, seorang pria bertopeng memberikan pesan kepada kepada pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

“Oh, Khamenei, Anda adalah manusia terkutuk yang mengontrol rezim Iran Islam, kami peringatkan bahwa kami akan menghancurkan rumahmu seperti ini,” kata pria itu sambil menunjukkan rumah-rumah yang hancur di belakangnya.

“Iran membuat slogan melawan AS dan Israel untuk memperdaya Sunni, sedangkan penduduk Yahudi hidup aman di bawah perlindungan pemerintah Iran, dan Iran menyediakan sinagog dan gereja untuk mereka seperti yang ada di Tehran dan Isfahan,” ucap sang narator.

Sejumlah tawanan tentara dipancung dalam video tersebut, salah satu  korban memakai lencana bertulisakan “Ya Hossein” yang mengindikasikan seorang tentara Syiah.

Iran telah menjadi penyokong terbesar dalam perlawanan terhadap ISIS dan kelompok teroris lain di Suriah dan Irak dengan mengirimkan ribuan tentara dan penasehat militer mereka.

Dalam pernyataan lain dalam video tersebut, seorang anggota ISIS mengancam bahwa mereka akan “menguasai Iran dan mengembalikannya sebagai negara Sunni seperti sebelumnya.”(ra/mintpress/timesofisrael)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL