britLondon, LiputanIslam.com—Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace meminta warganya berhati-hati akan gerak-gerik mencurigakan di sekitar mereka. Menurutnya, ada rencana penyerangan dengan senjata kimia oleh kelompok teroris ISIS di negara tersebut.

“Ambisi ISIS adalah penyerangan yang menghasilkan korban massal. Mereka ingin melukai dan meneror sebanyak mungkin orang,” kata Wallace dalam wawancara oleh kantor berita Sunday Times (1/1). Ia menegaskan senjata kimia yang digunakan ISIS di Suriah dan Irak, akan digunakan juga di Inggris.

“Mereka tidak punya moral dalam menggunakan senjata kimia terhadap populasi manusia, dan jika mereka bisa, mereka akan lakukan itu di negara ini.” kata Wallace. “Kami telah menerima laporan bahwa mereka ingin menyerang Eropa.”

Berdasarkan informasi dari kantor berita tersebut, “resiko serangan senjata kimia ISIS terhadap Inggris sudah dicatat oleh Europol, namun ini adalah kali pertama seorang menteri menyoroti ancaman tersebut.”

Laporan menyebutkan bahwa sejumlah 200 Takfiri Inggris dikhawatirkan telah kembali ke negara asal mereka “dengan niat meneror.”

Hampir 800 warga Inggris pergi berperang ke Suriah dan hanya kurang dari setengahnya telah kembali, sementara 100 dari mereka sudah terbunuh. Tahun 2015, sebanyak 150 orang dicegah untuk pergi ke Suriah. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL