Ali-Larijani-Ramezan-AbdullahTeheran, LiputanIslam.com — Iran menekankan kembali dukungan terhadap Palestina. Demikian disampaikan Pemimpin Parlemen Iran Ali Larijani dalam pertemuannya dengan pemimpin Palestinian Islamic Jihad Movement (Jihad Islam), Ramadan Abdullah Shalah, di Teheran, hari Rabu (5/2).

Menurut Larijani, mendukung sesama negara muslim, terutama Palestina yang tertindas oleh Israel, merupakan dasar kebijakan Republik Islam Iran.

“Membela rakyat Palestina yang tertindas melawan agresi dan pelecehan rezim zionis dalam segala kondisi merupakan salah satu prinsip dasar kebijakan Iran,” kata Larijani kepada tamunya tersebut.

Larijani menekankan bahwa kekuatan-kekuatan hegemonok (Barat dan Israel) selalu berusaha untuk melemahkan “realitas kuat dari perlawanan Islam di kawasan” dan memarginalkan prinsip kemerdekaan Palestina dengan memecah belah persatuan negara-negara Islam dan kelompok-kelompok yang peduli dengan gerakan perlawanan anti-Israel.

Selanjutnya Larijani menyerukan persatuan di antara kelompok-kelompok pejuang Palestina terutama dalam situasi dunia saat ini.

Di sisi lain Shalah menyatakan penghargaannya terhadap dukungan yang konsisten dari Iran terhadap Jihad Islam.

“Iran selalu menjadi pendukung utama dari prinsip-prinsip rakyat Palestina,” kata Shalah seraya menegaskan tekad kelompoknya untuk terus berjuang hingga Palestina berhasil dibebaskan dari pendudukan Israel.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL