teroris kunmingTeheran, LiputanIslam.com — Islam mengutuk aksi serangan teroris yang terjadi di stasiun KA di kota Kunming, Cina, hari Sabtu (1/3), dan menyampaikan simpati kepada keluarga korban yang tewas maupun luka-luka dalam serangan itu.

“Republik Islam Iran, sebagai korban terorisme, menyatakan penentangannya terhadap segala bentuk terorisme,” kata jubir Kemenlu Iran Marzieh Afkham, dalam pernyataannya, Senin (3/3).

Serangan terorisme di Munming, Cina pada hari Sabtu lalu menewaskan 33 orang (sumber lain menyebutkan 29 orang) dan melukai 130 lainnya. Saksi-saksi mata menyebutkan serangan dilakukan oleh sekelompok orang berpakaian hitam. Otoritas Cina menuduh pelaku adalah kelompok separatis Xinjiang yang berusaha mendirikan negara Islam.

Kepala Kepolisian Cina Meng Jianzhu, bersumpah akan melakukan segala cara untuk menghukum para teroris yang sebagiannya masih buron. Empat orang teroris berhasil ditembak mati oleh aparat keamanan Cina. Seorang pelaku lainnya, seorang wanita, kini menjalani perawatan karena luka-luka.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*