Setya-Novanto-by-zulJakarta, LiputanIslam.com—Hari Raya Idul Adha yang bertepatan dengan akhir pekan dimanfaatkan parpol-parpol koalisi pendukung Jokowi-JK untuk berkonsolidasi. Menurut rencana, para ketua umum parpol koalisi Jokowi-JK akan berkumpul di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kumpul-kumpul saja di Teuku Umar jam 13.00 WIB. Silaturahmi Idul Adha sekaligus konsolidasi saja,” kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo seperti dikutip Detik.com.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Fraksi Hanura DPR Saleh Husin mengatakan seluruh ketum parpol, termasuk PKPI, akan hadir dalam acara ini. Dia juga akan hadir mewakili Fraksi Hanura DPR. Soal agenda acara, Saleh mengatakan akan ada soal politik yang dibahas di pertemuan ini.

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Baiturrahman Kompleks MPR/DPR/DPD. Sebanyak 6 sapi dan 2 kambing akan disembelih di lokasi ini.

“Ini merupakan bentuk solidaritas sosial. Di mana kita bisa berbagi dengan tetangga kita yang masih kekurangan,” ujar Fadli Zon di lokasi, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014).

“Saya sendiri juga sumbang di Cisarua, Bogor tempat konstituen saya dan di kampung saya di Sumatera Barat,” kata Fadli Zon.

Sementara itu Setya Novanto menyebutkan dirinya sumbang 4 sapi yakni masing-masing di DPR, DPP Golkar, dan 2 tempat lain. Kedua pimpinan DPR itu langsung bertolak usai seekor sapi disembelih. (dw/detikcom)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL