Susi di TPI Pangandaran (foto:detikcom)

Susi di TPI Pangandaran (foto:detikcom)

Jakarta, LiputanIslam.com–Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti seolah tak henti membuat gebrakan. Terkait keuangan, Susi akan membuka anggaran kementeriannya agar bisa dilihat oleh masyarakat umum. Sebelumnya, ia juga menyatakan akan memberikan seluruh gajinya sebagai menteri kepada nelayan.

Pernyataan Susi mengenai pembukaan data anggaran kepada publik disampaikan  di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

“Anggaran akan kami upload (unggah) dalam website kami. Dan masyarakat bisa melihat dan memberikan feedback (masukan). Kita sediakan tiga periode revisi. Jadi masukan dari masyarakat yang akan berikan,” kata Susi seperti dikutip detikcom.

“Anggarannya berapa, prosesnya bagaimana, hasilnya apa dan itu harus diterjemahkan di ujungnya rupiahnya berapa,” kata Susi.

“Jadi masyarakat bisa lihat, mudah mencerna. Bebas berkomentar, bebas berpendapat,” lanjutnya.

Sebelumnya, saat Susi berkunjung ke tempat pelelangan ikan (TPI) Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (1/11/2014), ia menjanjikan akan memberikan seluruh gajinya sebagai menteri untuk nelayan tua di kampung halamannya itu.

“Saya akan beri gaji saya yang Rp 19 juta per bulan untuk asuransi nelayan yang sudah tidak bisa melaut dan sudah tua,” kata Susi.

Susi meminta Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Ciamis, Jeje Wirajunata untuk mendata nelayan-nelayan yang bakal diberikan bantuan tersebut.

“Tolong diinventarisir nama nelayan yang sudah tua yang tak bisa melaut lagi untuk saya beri gaji saya untuk mereka,” kata Susi.

Mendengar kabar tersebut, nelayan di Pangandaran sangat bersyukur dan terharu akan diberikan bantuan.

“Alhamduillah kami bersyukur,” ucap salah satu nelayan.

Susi pernah mengatakan bahwa gajinya sebagai menteri hanya 1% dari gajinya di Susi Air, perusahaan penerbangan yang dimilikinya. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL