gubernur tandingan fpi

Gubernur Tandingan FPI, foto: Kompas

Jakarta, LiputanIslam.com — Front Pembela Islam (FPI) masih konsisten untuk menolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI, dan untuk itu, ormas besutan Habib Riezieq Shihab ini menyiapkan gubernur tandingan, Fahrurrozi Ishaq. Siapakah sosok ini?

Dari laporan Kompas, Fahrurrozi adalah Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Ia juga adalah anggota dari Forum Umat Islam (FUI).

“Kalau Ahok tetap dijadikan gubernur (DKI), kami ajukan saja gubernur tandingan, ini Ketua GMJ, Ustaz Fahrurrozi Ishaq,” kata Rizieq di depan massa.

Sepanjang unjuk rasa, Rizieq dan beberapa petinggi lainnya menyerukan agar Ahok tidak dilantik menjadi gubernur DKI. Bahkan, mereka mengancam akan melemparkan barang-barang kepada Ahok apabila dia datang blusukan ke kawasan kumuh.

Secara terpisah, Fahrurrozi menuturkan bahwa dia siap bila diusung menjadi calon gubernur DKI menggantikan Ahok. Dia juga yakin bahwa masyarakat akan lebih memilihnya dibandingkan dengan memilih Ahok kembali. (Baca: Ahok Minta FPI Dibubarkan)

“Kalau (pencalonan) itu memang harus, kenapa tidak? Oleh karena itu, DPRD dan Kemendagri harus menyikapi ini,” kata Fahrurrozi.

“Kalau Ahok dicalonkan lagi, dia juga pasti enggak bakal terpilih. Paling-paling cuma satu persen suara,” tambah dia.

Belum dijelaskan secara rinci apakah Fahrurrozi benar akan diusung oleh FPI, FUI, dan GMJ untuk jadi gubernur DKI. Meski demikian, Fahrurrozi memastikan akan berusaha sekuat tenaga untuk menentang Ahok jadi gubernur DKI.

Lalu, bagaimana tanggapan Ahok?

Ahok tertawa terbahak-bahak saat mengetahui Imam Besar FPI telah menyiapkan gubernur tandingan untuk DKI Jakarta, sambil berseloroh, ia mengatakan akan membentuk FPI tandingan.

“Kalau begitu gue juga bikin FPI tandingan, ha-ha-ha. Ketuanya Sakti (Sakti Budiono—staf pribadi Ahok),” kata Basuki tertawa sambil menepuk pundak Sakti. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL