foto: Kompas

foto: Kompas

Jakarta, LiputanIslam.com–Giman, penjual kue putu asal Malang, Jawa Timur, harus kecewa. Keinginannya untuk menunaikan nazar dengan Amien Rais, tidak bisa tercapai. Saat tiba di rumah Amien pada Senin (29/9), Giman mendapat kabar bahwa Amien ternyata sudah berangkat ke Jakarta dengan menggunakan pesawat.

Giman bernazar akan berjalan kaki dari kota tempat tinggalnya menuju Jakarta apabila Jokowi menang dalam pemilihan presiden. Konon, Amien yang merupakan pendukung Capres Prabowo juga pernah bernazar akan berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta Jokowi menang.

Kabar tentang adanya nazar mantan Ketua Umum MPR ini dibantah oleh  Sekretaris Jenderal DPP BM PAN, Ahmad Yohan.

“Sebagai kader muda PAN, tentu saya gelisah membaca berita dan kicauan di media sosial. Karena itu, saya sudah menanyakan langsung hal ini pada Amien Rais. Beliau memastikan bahwa nazar itu tidak pernah ada,” tegas Ahmad seperti dikutip rmol.com (22/7).

Namun, Amien sebelumnya ternyata biasa bernazar jalan kaki. Mantan Ketua MPR ini pada 2011 pernah bernazar akan berjalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia ke gedung Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya jika Nazaruddin yang saat itu buron di luar negeri, berhasil ditangkap dan dibawa kembali ke Tanah Air.

Amien memenuhi nazarnya itu pada Senin (15/8/2011) sekitar pukul 21.00-22.00. Ia berjalan kaki dengan diiringi sekitar 50 orang fungsionaris Partai Amanat Nasional, partai yang dibidaninya semasa reformasi.

Penangkapan Nazarudin, terdakwa kasus Hambalang, masih harus dilanjutkan dengan proses hukum. Amien pun kembali bernazar, kalau proses penegakan hukum terhadap diri Nazaruddin bisa transparan, tidak ada intervensi uang maupun kekuasaan, ia berjanji akan berjalan kaki dari Bundaran HI hingga Masjid Al Azhar.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL