Ferrari

Ferrari

Jakarta, LiputanIslam.com–Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk miskin yang sangat banyak. Data Badan Pusat Statistik Maret 2014 menyebutkan ada 11,25% rakyat yang berstatus miskin atau sejumlah 28,28 juta orang. Sementara itu, bila menggunakan standar kemiskinan Bank Dunia, yaitu orang dengan penghasilan di bawah 2 Dollar AS per hari, ada sekitar 50% rakyat Indonesia berstatus miskin. Namun jangan salah, penjualan mobil mewah di Indonesia cukup laris.

Untuk merek Lexus saja, sepanjang 6 bulan pertama tahun 2014, PT Toyota Astra  Motor berhasil menjual 413 unit. Selama 7 tahun terakhir, sudah 2955 unit yang terjual. Padahal, harga Lexus berkisar 1-2 Milyar Rupiah. Mobil mewah lain, Lamborghini, dijual dengan harga 7-8 Milyar. Sepanjang tahun 2013, Lamborghini berhasil terjual 30 unit di Indonesia. Pada bulan Februari 2014, tercatat ada 20 unit pemesanan inden Ferrari 458 Speciale.  Hal ini berarti mereka yang memesan Ferrari, dan kemudian diproduksi di Italia, baru bisa memperolehnya pada tahun depan. Harganya? Lebih dari 10 Milyar. Sementara Toyota Vellfire berharga 700 juta hingga 1,8 Milyar danVW Caravelle lebih dari 1 Milyar. Alphard berharga 750 juta-1,3 Miliar.

Di antara tokoh terkenal yang memiliki mobil mewah adalah pengacara Hotman Paris Hutapea dan anggota DPRD DKI, Haji Lulung. Mereka memiliki Lamborghini.(baca: Lamborghini Hotman Ringsek)

Ketua DPR Setya Novanto diketahui memiliki BMW 735LI dan VW Caravelle. Terdakwa kasus Hambalang dan mantan Ketua Partai Demokrat, diberitakan memiliki  Harrier dan Vellfire. Wawan (adik Gubernur Banten Ratu Atut) mengoleksi Ferrari, Lamborghini, Roll Royce, dan Lexus. Sementara Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaak dikabarkan memiliki VW Caravelle (namun dibeli atas nama sopirnya, Ali Imron). Politisi Demokrat, Sutan Bhatoegana, memiliki sejumlah mobil, di antaranya Alphard. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL