film israelTel Aviv, LiputanIslam.com—Sebuah film pendek yang dibuat oleh Israel berjudul “Israel Is Fighting Your War” akhirnya dicabut peredarannya dari youtube karena efeknya ternyata berbalik mempermalukan Israel. Produser film ini (http://www.hallelu.co.il/) juga tidak memasang lagi videonya di website mereka.

Dalam film animasi 3 dimensi itu, tampak sosok raksasa Yahudi bersimbol bintang David sedang berjuang melindungi Eropa dari invasi ISIS. Namun kemudian, Eropa justru melakukan aksi-aksi melawan Israel, seperti aksi demo dan boikot Israel. Raksasa Yahudi itu kemudian membiarkan ISIS menghancurkan Eropa. Namun di akhir film, ISIS pun tenggelam di laut.

Penulis asal Israel yang kini menjadi penentang rezim Israel, Gilad Atzmon, dalam website pribadinya menilai isi film ini berbeda dengan realitas. Menurutnya, segala kekacauan di Timur Tengah yang membuat tsunami pengungsi ke Eropa, dan jutaan warga sipil yang terusir dari rumah mereka, justru hasil dari hasutan perang dari Israel, organisasi-organisasi lobby Israel (AIPAC, CFI, CRIFF, dll), serta tokoh-tokoh Zionis.

“Yang paling bertanggung jawab langsung atas kehancuran Timur Tengah adalah Israel dan lobby Yahudi,” tulis Atzmon dalam gilad.co.uk.

Atzmon juga mengkritisi video tersebut, yang memperlihatkan betapa Yahudi sangat perkasa membela Eropa. Menurutnya, kalau benar Yahudi perkasa, mengapa mereka selama ini selalu menempatkan diri sebagai korban anti-Yahudi di Eropa?

Namun video ini justru ditangkap sebaliknya oleh publik. Ending film yang memperlihatkan raksasa Yahudi membiarkan ISIS menghancurkan Eropa justru memberikan pesan kepada Eropa: jangan pernah percaya pada Bintang David. Film ini bisa ditonton di sini.(dw)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL