monasJakarta, LiputanIslam.com — Beberapa jam lagi, pesta rakyat akan dimulai, sebuah panggung besar  untuk Konser Salam 3 Jari  di sebelah selatan Monumen Nasional telah disiapkan. Kabarnya, 200 artis papan atas yang akan tampil. Siapa saja mereka?

Wong Pitu, Yacko, Sigit Wardana, B’Fresh, The Salt, TriVoice, PopOut, Simponi, D’Bandits dan Popo The Disco. Ada pula Soul ID, Jflow, Vidi Aldiano, Badai Krispatih, Delon, Killing Me Inside, Fitri Carlina, dan FOS Band.

Penyanyi terkenal Syahrini, Vicky Shu, Samsons, Robi Navicula dan Marcell Siahaan, Kikan, The Titans, Anji, Nidji, GIGI, dan Deadsquat juga turut memeriahkan acara.

Tak ketinggalan, para artis pendukung Prabowo Subianto pada pilpres lalu juga turut tampil. Mereka yang sudah melakukan konfirmasi kehadiran antara lain mantan vokalis grup band Anjie Drive, Yosi P Project, dan penyanyi Anang Hermansyah. Dikatakan, Anang yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari  Partai Amanat Nasional juga akan membawa rekannya sesama artis.Lalu konser ini akan ditutup oleh band asal Inggris yaitu Arkarna.

Koordinator Konser Andre Opa Sumual mengatakan bahwa setiap grup band masing-masing akan menyanyikan dua hingga tiga lagu dengan waktu kurang lebih 15 menit.

Catharina Widyasrini, Humas Syukuran Rakyat, menuturkan biaya penyelenggaraan untuk acara pawai budaya syukuran rakyat ini diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 400 juta.

Menurutnya, dana tersebut tidak sepeser pun akan digunakan untuk membiayai aksi artis-artis yang akan tampil untuk menyambut pelantikan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

“Semuanya free, kami tidak mengeluarkan dana apa-apa untuk mendukung performa mereka,” katanya, seperti dilansir Tribunnews, (19/10/2014).

Hal yang sama berlaku untuk Arkana. Band tersebut tidak didanai ataupun diberikan biaya transportasi untuk tiket pesawat ke Indonesia. Semuanya free.

“Arkarna itu free, bahkan tiketnya saja mereka yang bayar sendiri, kami tidak memberikan akomodasi,” terang Catharina.(ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL