polisi inggrisLondon, LiputanIslam.com — Polisi Inggris menangkap dan menahan 4 orang yang diduga terkait dengan terorisme. Demikian pernyataan kepolisian federal Inggris, Scotland Yard, sebagaimana dilaporkan Press TV, Rabu (8/10).

Scotland Yard menyebutkan bahwa orang-orang itu kini tengah menjalani interogasi dan penahanan. Mereka diduga tengah merencanakan sejumlah serangan teroris atas beberapa target di Inggris.

Menyebut para tersangka sebagai orang-orang militan Muslim, polisi mengaku tengah melakukan pencarian atas sejumlah alamat dan kendaraan di kawasan London Barat dan Tengah.

Tahun ini polisi Inggris telah melakukan hampir 70 penangkapan terkait terorisme, lima kali lebih besar dari penangkapan tahun lalu. Semua penangkapan itu  terkait dengan kelompok ISIL yang kini menguasai sejumlah besar wilayah di Irak dan Suriah dan telah melakukan sejumlah kejahatan terorisme dan kejahatan kemanusiaan.

Setidaknya 500 warga negara Inggris dipercaya telah bergabung dengan ISIL dan kelompok militan lain di Timur Tengah. Dari jumlah itu, sekitar 250 dari mereka telah kembali ke Inggris dan menimbulkan ancaman terorisme di Inggris.

Pada tanggal 27 September Inggris bergabung dengan koalisi internasional melawan ISIL di Irak dan Suriah. AS, Perancis dan negara-negara sekutu barat dan Arab telah melancarkan sejumlah serangan udara terhadap ISIL di Irak dan Suriah.

Pada akhir pekan lalu (4/10), ribuan warga London melakukan aksi dem10:19 PM 10/6/2014onstrasi anti campur tangan militer AS dan sekutu-sekutunya di Timteng.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL