kapal induk inggrisLondon, LiputanIslam.com — Inggris dilaporkan telah mengirimkan kapal perang terbesarnya, yaitu kapal pengangkut helikopter ‘HMS Ocean’ ke perairan Luat Baltik di dekat perbatasan Rusia, dalam rangka latihan perang NATO.

Kapal tersebut diperkirakan akan singgah di kota pelabuhan Kaliningrad, Rusia, pekan ini sebelum mengikuti latihan perang bersandi ‘Baltops 15’. Latihan perang itu sendiri akan dimulai pada tanggal 5 Juni mendatang dan berlangsung selama 2 minggu. Demikian Russia Today melaporkan, Senin petang (25/5).

Selain mengangkut helikopter, kapal tersebut  juga mengangkut pasukan marinir.

Latihan perang itu akan diikuti oleh 50 kapal perang dan kapal selam. Beberapa kapal perang itu diperkirakan akan bergerak hingga jarak 50 mil saja dari perbatasan Rusia, yaitu di Teluk Gdansk, Polandia. AS bahkan melibatkan pesawat-pesawat pembom strategis B-52 yang mampu melucurkan rudal-rudal nuklir, dalam latihan itu.

Dalam latihan itu disimulasikan pasukan marinir AS dan NATO melakukan pendaratan amfibi di kota Ustka, Polandia, dengan menggunakan kapal ‘HMS Ocean’ serta di bawah perlindungan helikopter-helikopter tempur Apache.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL