Johnson dan Netanyahu

Tel aviv, LiputanIslam.com—Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson menyatakan dukungan Inggris terhadap solusi dua-negara dalam konflik Israel-Palestina. Ia mengatakan, Tel Aviv “harus berdamai dengan tetangga mereka.”

Hal itu ia sampaikan dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem, Rabu (8/03/2017).

Johnson lebih jauh lagi menyatakan bahwa London adalah pendukung “kuat” Tel Aviv di bawah Perdana Menteri Theresa May maupun di bawah pemerintahan lainnya.

“Seluruh pemerintah kami, seperti yang Anda tahu, pendukung kuat Israel dan  apa yang ingin kami lihat adalah Israel yang berdamai dengan tetangga mereka. Saya harus memberitahu Anda bahwa kebijakan yang didukung oleh pemerintah kami adalah solusi dua-negara,” kata Johnson.

Netanyahu sendiri menegaskan bahwa kebijakan ekspansi pembangunan pemukiman Israel merupakan jalan menutu perdamaian di kawasan. Ia mengatakan, Tel Aviv dan London tidak selalu sependapat atas “semua hal.”

“Sudah terbukti bahwa kita sepakat atas banyak hal tapi tidak semua hal. Jika Anda menganalisa dari akar permasalahan, [dapat dilihat bahwa] alasan kami tidak berdamai selama 100  tahun adalah karena ditolaknya pembangunan pemukiman untuk mengakui negara untuk orang Yahudi,” papar Netanyahu. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL