kashmir indiaNew Delhi, LiputanIslam.com — Pemerintah India menerapkan jam malam di wilayah Kashmir menyusul terjadinya ketegangan menjelang peringatan kemerdekaan Pakistan.

Pada hari Jumat (14/8) polisi dan tentara melakukan penjagaan jam malam di Srinagar, kota utama di negara bagian Jammu Kashmir, wilayah Kashmir yang berada di bawah pemerintahan India.

Pengumuman jam malam itu dikeluarkan menjelang peringatan hari kemerdekaan, setelah terjadinya sejumlah aksi kekerasan di wilayah yang mayoritas warganya Muslim itu.

“Pembatasan ini dilakukan untuk mencegah para pejahat mengibar-ngibarkan bendera Pakistan dan mencegah kehilangan nyawa,” kata kepala kepolisian setempat K. Rajendra, seperti dilansir Press TV, Sabtu (15/8).

Peringatan kemerdekaan Pakistan, yang memisahkan diri dari India pada tahun 1947, selalu menimbulkan ketegangan di wilayah Jammu-Kashmir.

Dalam perkembangan lainnya, ratusan warga meninggalkan daerah-daerah sekitar perbatasan di Kashmir setelah pasukan penjaga perbatasan India dan Pakistan terlibat baku tembak.

Pada hari Jumat seorang wanita Pakistan tewas dan suami serta dua anaknya terluka setelah mortir yang ditembakkan pasukan India meledak di Nezapir di dekat kota Rawalakot, 120 kilometer dari ibukota Kashmir-Pakistan, Muzaffarabad.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL