india rapeNew Delhi, LiputanIslam.com — India kembali dicemarkan oleh kasus perkosaan. Dalam kasus terbaru, motif perkosaan bermotif balas dendam. Demikian keterangan polisi.

Seorang gadis remaja 14 tahun di negara bagian Jharkhand, dikabarkan telah menjadi korban perkosaan dengan motif balas dendam setelah saudara kandungnya dikabarkan telah melakukan tindakan yang sama terhadap seorang gadis lainnya. Demikian laporan BBC, Sabtu (12/7).

Tiga orang telah ditangkap karena aksi balas dendam tidak bemoral itu, seorang di antaranya pemuka masyarakat yang menyetujui tindakan amoral tersebut.

Aksi-aksi perkosaan di India kini menjadi perhatian publik India bahkan internasional, terutama sejak kasus perkosaan terhadap seorang pelajar putri di dalam bus kota di New Delhi tahun 2012 lalu.

Menyusul aksi-aksi perkosaan tersebut pemerintah telah memperberat hukuman terhadap para pelaku.

Dalam aksi terakhir ini seorang kepala desa ditangkap bersama pelaku serta saudara korban yang juga telah melakukan tindakan perkosaan sebelumnya.

“Perkosaan ini terjadi sebagai aksi balas dendam,” kata kepala polisi Jharkhand Rajiv Kumar kepada BBC.

“Sehari sebelumnya, tanggal 6 Juli, istri dari pelaku menjadi korban tindakan tidak patut saudara laki-laki si korban. Kepala desa menjadi unsur yang memprovokasi tindakan perkosaan ini,” tambah Kumar.

Korban telah menjalani perawatan di rumah sakit dan telah memberikan keterangan kepada polisi.

Kumar mengatakan tidak pernah mengalami kasus seperti ini sebelumnya, namun bagaimana pun kasus ini menambah banyak kasus-kasus perkosaan secara keji di India.

Pada bulan Mei 2 remaja India ditemukan tewas tergantung di pohon setelah sebelumnya mengalami perkosaan di negara bagian Uttar Pradesh. Sebelumnya, seorang gadis 20 tahun di Bengal Barat diperkosa massal atas perintah seorang tokoh desa yang tidak menyetujui hubungannya dengan seorang pria.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL