j-jayalalithaa-giving-speechNew Delhi, LiputanIslam.com — Pemerintah India membentuk tim penyidik independen untuk menyelidiki runtuhnya gedung yang telah menewaskan 55 orang di negara bagian Tamil Nadu, tanggal 28 Juni lalu.

Gubernur Tamil Nadu J Jayalalithaa, Kamis (3/7) mengumumkan pembentukan tim penyelidik tersebut yang dipimpin oleh seorang mantan hakim. Demikian dilaporkan BBC.

Sejauh ini telah 27 orang pekerja berhasil diselamatkan dari reruntuhan gedung 11 lantai yang runtuh dalam pengerjaan tersebut. Sedangkan korban tewas telah mencapai 55 orang. Masih belum diketahui berapa orang lagi yang terjebak di bawah reruntuhan.

India telah berulangkai mengalami insiden gedung runtuh yang sebagian besar disebabkan oleh rendahnya kualitas bangunan.

Setidaknya 6 orang telah ditangkap, termasuk pegawai perusahaan konstruksi, terkait runtuhnya bangunan di Chennai (Madras), Tamil Nadu, tersebut.

“55 orang tewas dalam insiden yang menyedihkan ini,” kata Jayalalithaa dalam pernyataannya tentang insiden itu.

“Penyelidikan ini akan menemukan siapa yang telah lalai sehingga mengakibatkan banyak pekerja tewas dan sejumlah lainnya luka-luka, dan menetapkan siapa yang bersalah dalam insiden ini,” tambahnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL