Sticker makanan gratis

Sticker makanan gratis

Jakarta, LiputanIslam.com — Besok, 20 Oktober 2014 presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik. Menyambut pemerintahan baru, relawan Jokowi-JK menggelar pesta rakyat yang berlangsung hingga malam hari. Untuk masyarakat yang turut hadir, harap perhatikan hal-hal berikut;

Pakaian. Panitia meminta, agar masyarakat turut menjaga keamanan dengan tidak mengundang kecurigaan dari petugas keamanan.

“Baju jangan yang berlapis-lapis, jangan pakai jaket, atau membawa tas besar. Intinya harus menjaga keamanan dan tata krama, sesopan mungkin,” jelas Abdee Negara, personal Slank.

Disebutkan juga dalam acara nanti, 700 orang yang beruntung bisa masuk ke dalam Istana Negara untuk bertemu dengan Jokowi-JK.

Tidak buang sampah sembarangan. Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas Kusumadewi akan membagikan 3.000 kantong sampah untuk para pedagang dan masyarakat di lokasi pesta rakyat.

“Selain memberikan jajanan gratis, para pedagang juga diharapkan turut serta menjaga kebersihan,” kata dia kepada Tempo, Sabtu, 18 Oktober 2014.

Hari itu, pemerintah DKI akan mengerahkan 1.000 petugas kebersihan. Mereka disebar merata di beberapa lokasi, seperti gedung Parlemen, Monas, Jalan Sudirman, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Jangan merusak taman. Pemprov DKI telah berupaya keras menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman di tengah keterbatasan lahan ibu kota. Karena itu diharapkan, agar tidak merusak taman dalam acara arak-arakan.

“Silakan pesta bagi relawan, asal jangan merusak taman. Saya minta jaminan sekaligus mengimbau kepada relawan dan koordinator acara tersebut agar taman tetap dijaga,” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar.

Menurutnya, sepanjang rute kirab dan arak-arakan di Jl Sudirman hingga Istana Merdeka terdapat sejumlah taman yang dikelola Pemprov DKI. Antara lain Taman Semanggi, Plaza Bundaran HI, jalur hijau median jalan Sudirman-Thamrin dan Jl Medan Merdeka Barat.

“Saya minta koordinator untuk mengimbau relawan-relawan ini tidak menyentuh soft material taman, baik itu rumput, batu-batuan. Kalau sampai rusak kita terpaksa lakukan penyulaman taman,” ucapnya.

Perhatikan sticker pedagang makanan. Seperti diketahui, panita pesta rakyat telah menyiapkan ribuan pedagang makanan, dan masyarakat bisa makan gratis. Namun, selain pedagang dari pesta rakyat, akan ada pedagang lain yang juga ikut berjualan.

“Hanya pedagang yang gerobaknya ditempeli stiker ini, masyarakat baru bisa makan gratis, selainnya ya harus bayar,” kata panitia pesta rakyat bidang kuliner, Chrisna Murti.

Ragam makanan yang disediakan di antaranya mi ayam bakso, ketoprak, dan siomay. Chrisna menambahkan, selain makanan gratis, panitia juga akan memberikan berbagai macam minuman yang juga gratis. Minuman tersebut di antaranya air mineral, teh, minuman bersoda, dan lainnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL