prabowo-ical-131212bSurabaya, LiputanIslam.com — Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji di depan ribuan warga Surabaya akan memberikan Rp 1 miliar kepada seluruh desa di Indonesia jika dirinya jadi presiden. Prabowo mengatakan juga telah menandatangani perjanjian itu di depan Asosiasi Desa Seluruh Indonesia.

“Pada 26 Oktober saya tandatangan komitmen dan kami akan alokasikan dana Rp 1 miliar tiap tahun kepada tiap desa di seluruh Replubik Indoesia,” ujar Prabowo di depan simpatisan di Surabaya, Sabtu (5/4).

Probowo juga berjanji tidak akan impor pangan tetapi akan melakukan ekspor dan gaji-gaji para pekerja di Indonesia tidak boleh kecil. Janji itu dilakukan bukan karena hanya janji semata, melainkan karena negara kita mampu.

“Karena kita udah hitung kekayaan kita ada. Dan selama ini kekayaan kita bocor dan salah strategi dan administrasi. Jadi bukan karena sombong,” tutup Prabowo.

Setelah itu Prabowo diarak-diarak simpatisannya dan joget di tengah-tengah simpatisan saat wakil ketua Partai Gerindra Fadli Zon menyanyikan lagu Cucak Rowo di atas panggung.

 

Bertemu Ical di Bandara

Kampanaye Prabowo di Surabaya juga membawa perkembangan menarik lainnya, yaitu pertemuannya dengan Ketua Umum sekaligus capres Partai Golkar Aburizal Bakrie. Aburizal Bakrie (Ical) secara diam-diam bertemu  Prabowo Subianto di Bandara Juanda, Surabaya. Meski tidak ada keterangan resmi, namun bertemunya 2 ketua partai besar tentu manimbulkan spekulasi bakal terjadinya koalisi.

Saat itu Ical baru saja mendarat dari Jakarta untuk melakukan kegiatan kampanye. Para wartawan awalnya tidak mengetahui adanya pertemuan itu.

“Iya tadi sempat ketemu dengan Prabowo,” ujar Ical di dalam pesawat dari Surabaya menuju Jakarta, Sabtu (5/4).

Kehadiran Prabowo diketahui juga berkaitan dengan jadwal kampanye Gerindra yang juga dilakukan di Surabaya. Partai Demokrat juga menutup kampanye terakhirnya di Surabaya dengan menghadirkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Ical, pertemuan dirinya dengan Prabowo bukanlah pertemuan politis, melainkan pertemuan dua sahabat.

“Saya teman dekat, tadi ketawa-ketawa, sempat bertanya mau kemana lo,” kata Ical.

Namun Ical tidak menampik bakal ada pertemuan selanjutnya dengan Prabowo. Ical mengakui dirinya dekat dengan tokoh mana pun.

“Tak menutup kemungkinan setelah itu bertemu lagi,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan meski Golkar maupun Gerindra saat ini berkompetisi. Namun hubungan pertemanan tidak boleh hilang.

“Seperti pertandingan, berkompetisi tapi tetap bersahabat. Good luck ya,” ujarnya.

 

Yakin Dapat 20 Persen Suara di Jatim
Setelah menyelesaikan kampanye terakhirnya di kota Surabaya, Jawa Timur, Gerindra optimis mendapatkan 20 persen suara di Jawa Timur.

“Saya yakin Gerindra bisa melebihi 20 persen seperti target kami,” ujar wakil ketua Partai Gerindra, Fadli Zon setelah kampanye di Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/4).

Faktor kunjungan Ketua Pembina Gerindra Prabowo ke para kyai untuk merangkul massa Islam dianggap bisa membantu mencapainya target tersebut.

“Ya tentu saja ini silahturahim untuk mendapat dukungan dan doa restu pesantren, para ulama, kyai dan tokoh-tokoh agama lainnya agar mereka memahami yang diperjuangkan Partai Gerindra,” ujar Fadli.

Massa dari umat Islam dianggap dapat membantu suara karena sebagai agama mayoritas di Indonesia. “Umat muslim kan mayoritas disini jadi suaranya lebih besar. Walau begitu kami tetap menjunjung Pancasila tapi kami prioritaskan petani, buruh, nelayan dan sebagaimana dan seluruh agama di Indonesia,” ujar Fadli.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL