uxembourg, LiputanIslam — Krisis imigran asal Timur Tengah yang melanda Eropa saat ini merupakan kesalahan kebijakan migrasi Uni Eropa, demikian kata Menteri Luar Negeri Hungaria Peter Szijjarto seperti dikutip Reuters.

“Yang telah terjadi adalah konsekuensi dari kebijakan migrasi yang gagal dari Uni Eropa dan pernyataan-pernyataan tidak bertanggung-jawab yang dilontarkan para politisi Eropa,” kata Szijjarto menjelang pertemuan para menteri luar negeri Eropa untuk membicarakan krisis migrasi Eropa ini.

Setelah berhari-hari menghadapi kontrovesi dan kekacauan, pemerintahan sayap kanan Hungaria akhirnya menggelarkan lusinan bus untuk mengangkut para migran dari ibu kota Budapest ke Austria.

Sementara Menteri Luar Negeri Slowakia Miroslav Lajcak menepis rencana membuat koridor kereta ke Jerman untuk para migran.

“Kami tidak pernah membahas koridor di dalam pemerintah Slowakia,” katanya kepada wartawan menjelang pertemuan para menteri luar negeri Uni Eropa, seperti dilansir Antara, Senin (7/9).(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL