ALCOHOL-570London, LiputanIslam.com — Sebuah hotel bintang 5 terkenal di London Inggris secara mengejutkan membuang minuman beralkohol dan daging dari daftar makanan dan minuman yang disajikan.

Hotel Bermondsey Square melakukan langkah mengejutkan para pelanggannya itu minggu lalu setelah mendapatkan perintah dari pemilik baru asal Timur Tengah yang menghendaki hotel tersebut dijalankan sesuai hukum syariah, demikian Daily Mail, Minggu (16/11).

Tidak hanya minuman beralkohol yang dilarang, melainkan juga semua makanan yang mengandung alkohol di dalamnya, seperti es krim rum dan ikan berbalur bir.

Seorang pelanggan hotal yang secara rutin tinggal di hotel itu dan menghabiskan sekitar Rp4 juta per-malam, membenarkan adanya peraturan baru itu.

“Ketika saya menghubungi menejer untuk menanyakna alasannya, ia mengatakan bahwa pemilik baru menginginkan hotal itu menjadi hotel syariah. Di bawah hukum syariah dilarang memperdagangkan alkohol,” katanya kepada Daily Mail.

Sedangkan para staff hotel menuturkan kepada Daily Mail bahwa mereka telah dipaksa untuk mengatakan kepada tamunya bahwa beberapa menu makanan tidak tersedia lagi. Namun mereka mengakui tidak mengetahui siapa pemilik baru hotel mereka.

Namun demikian, daftar menu maupun informasi di situs resmi hotel itu ternyata belum berubah. Demikian sebut Daily Mail. Di antaranya hotel itu masih mempromosikan resepsi menggunakan sampanye serta menu sarapan pagi daging babi asap.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL