Hezb militants banner 23423Beirut, LiputanIslam.com — Kelompok “Perlawanan” anti-Israel Lebanon, Hizbollah, berjanji akan membalas terhadap Israel atas serangan yang dilakukan negara zionis tersebut terhadap salah satu pangkalannya baru-baru ini.

“Kami akan membalas agresi Israel ini, dan “Perlawanan” akan memilih waktu dan tempat serta cara yang tepat untuk melakukan pembalasan,” kata Hizbullah dalam pernyataan resminya, Rabu (26/2).

Hizbullah juga mengkonfirmasi bahwa Israel telah menyerang salah satu basis mereka di Desa Janta melalui serangan udara yang dilakukan hari Senin (24/2). Hizbullah mengutuk aksi kekerasan Israel tersebut dan mengatakan akan membalas serangan tersebut.

Namun Hizbollah membantah serangan tersebut telah menghancurkan pangkalan rudal mereka.

Gerakan perlawanan mengatakan bahwa meskipun serangan itu tidak menimbulkan korban, beberapa kerusakan material telah dilakukan .

Meskipun beberapa pejabat Israel yang tidak bersedia disebut namanya, telah membenarkan serangan tersebut,  militer Israel belum mengeluarkan komentar atas serangan udara tersebut.

Beirut telah mengajukan beberapa keluhan kepada PBB atas pelanggaran wilayah udara negara itu oleh pesawat militer Israel. Tel Aviv dituduh telah melanggar wilayah udara Lebanon hampir setiap hari untuk keperluan mata-mata.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa serangan udara pada hari Senin juga telah mencapai area di dalam wilayah Suriah.(ca/press tv)

SZH / AB / S

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL