Naim-QassemDamaskus, LiputanIslam.com — Organisasi perlawanan anti-Israel Lebanon, Hizbollah, menyatakan akan tetap berada di Suriah untuk memerangi kelompok-kelompok takfiri di Suriah. Demikian pernyataan Deputi Sekjen Hizbollah Naim Qassem, kepada media Lebanon, Minggu (9/2).

Menurut Qassem, tujuan utama keterlibatan Hizbollah dalam konflik di Suriah adalah untuk mencegah merembetnya konflik Suriah ke Lebanon. Ia menuduh Israel berada di belakang pemberontakan di Suriah.

“Kami akan melanjutkan tugas kami dan tetap di medan perjuangan sesuai dengan sikap politik kami. Kami akan tetap berperang dimana kami berperang. Kami adalah (kelompok) “perlawanan” dimanapun kami berada: “perlawana”n melawan Israel dan agen-agennya, dan “perlawanan” berperang di Suriah untuk mempertahankan eksistensi “perlawanan”,” kata Naim Qassem.

Orang kedua di Hizbollah ini mengutuk aksi-aksi terorisme yang dilakukan kelompok-kelompok Al Qaida di Lebanon, dan menyerukan para pendukung Hizobollah untuk tetap teguh menghadapi ancaman.

Ia juga menuduh para teroris, selain mentargetkan Hizbollah, juga mentargetkan militer Lebanon yang berusaha menggagalkan proyek terorisme mereka di Lebanon.

“Perang yang mereka lakukan terhadap kami membutuhkan pengorbanan, dan kami akan bekerja sekuat tenaga untuk mengurangi penderitaan yang ditimbulkannya,” tambah Qassem.

Pada bulan Mei 2013 lalu pemimpin tertinggi Hizbollah Sayyed Hassan Nasrallah mengumumkan keterlibatan Hizbollah dalam konflik Suriah dengan membantu pemerintah Suriah untuk “menghadapi kekuatan-kekuatan takfiri dukungan barat” yang telah mengancam Lebanon dan gerakan “perlawanan”.

Sejak itu, serangan-serangan teroris sering melanda daerah-daerah pendukung Hizbollah terutama di Beirut Selatan. Kelompok-kelompok terotis terafiliasi Al Qaida seperti al-Nusra Front, Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) yang tengah terlibat pertempuran di Suriah telah mengaku bertanggungjawab atas aksi-aksi terorisme tersebut.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL