Hezbollah-Hamas-Syria-Invasion-Of-IsraelBeirut, LiputanIslam.com — Hizbollah berhasil menangkap sekelompok militan anggota Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) di Beirut. Diduga kuat mereka tengah merencanakan serangan teroris baru di Lebanon.

Menurut informasi yang beredar, anggota-anggota kelompok yang terafiliasi Al Qaida tersebut menyusup ke kawasan selatan Beirut dengan menyamar sebagai pebisnis. Laporan-laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Saudi Arabia menjadi penyedia fasilitas bisnis bagi mereka untuk mendukung penyamaran.

Kelompok tersebut beroperasi di area yang berdekatan dengan basis kekuatan Hizbollah.

Hizbollah telah mengamati pergerakan kelompok ini selama hampir satu tahun dan telah menyerahkan bukti-bukti aktifitas mereka ke aparat penegak hukum Lebanon.

Lebanon mengalami serangan-serangan bom sejak Hizbollah mengumumkan keterlibatannya dalam konflik di Suriah, pertengahan tahun lalu. Dan serangan-serangan tersebut sebagian besarnya terjadi di wilayah pendukung Hizbollah.

Kelompok-kelompok teroris terkait Al Qaida Al-Nusra Front dan ISIL yang berperang di Suriah mengaku bertanggungjawab atas serangan-serangan tersebut.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL