Hilton_Hotel_2,_Singapore,_Dec_05Jakarta, LiputanIslam.com — Perusahaan operator hotel multinasional Hilton Worldwide bekerja sama dengan pengembang PT Putragaya Wahana guna membangun hotel Waldorf Astoria yang diperkirakan menjadi hotel tertinggi di Jakarta.

“Hotel yang akan menempati lokasi di bangunan superblok berlantai 74, Waldorf Astoria Jakarta nantinya akan bergabung dengan deretan pencakar langit lainnya yang telah menghiasi pemandangan kota Jakarta,” kata Vice President Development Asia Hilton Worldwide Guy Phillips dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/3).

Ia memaparkan, hotel Waldorf Astoria Jakarta akan terdiri atas 181 kamar tidur dan suite yang indah seluas 60 meter persegi. Selain itu, lanjutnya, hotel tersebut juga akan dapat menampung berbagai rapat dan acara dengan tersedianya ballroom seluas 2.000 meter persegi.

Jakarta menjadi sasaran perluasan Hilton Worldwide juga karena merupakan pusat dari kegiatan ekonomi, kebudayaan, dan politik Indonesia. Sedangkan sebagai “pintu gerbang” Indonesia, Jakarta dinilai memiliki jaringan transportasi udara yang dapat diandalkan dengan semakin bertambahnya penerbangan domestik dan internasional melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan PT Putragaya Wahana untuk memperkenalkan brand yang melambangkan kemewahan ini di Jakarta,” ujar Senior Vice President Development Middle East & Asia Pacific Andrew Clough.

Sementara itu, Direktur Utama PT Putragaya Wahana Alvin Gozali mengatakan, sebagai pengembang real estate, pihaknya bersemangat untuk menyambut salah satu merek hotel prestisius dengan tinggi sekitar 300 meter itu untuk hadir di Jakarta.

“Kami sangat bangga dan gembira untuk bermitra dengan Hilton Worldwide untuk mewujudkan visi kami dalam mengembangkan sebuah landmark ikonik tepat di jantung distrik perniagaan Jakarta,” kata Alvin Gozali.

Sebagaimana diketahui, portofolio Hilton Worldwide mencakup 10 merek global yang terdiri atas 4.000 properti dengan jumlah kamar 672.000 buah di 90 negara dan wilayah.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*