Hijab Indonesia di Tokyo (foto:velame.com)

Hijab Indonesia di Tokyo (foto:vemale.com)

Tokyo, LiputanIslam.com–Desainer muslimah Indonesia, Windri Widiesta Dhari, berhasil menorehkan prestasi dengan menampilkan desain hijab  karyanya di Tokyo Fashion Week.

Rancangan Windri yang diperagakan dalam acara ini berlabel NurZahra. Rancangannya yang terbilang unik berhasil mencuri perhatian para penggemar fashion dalam acara yang digelar bulan Maret yang lalu itu.

“Kesederhanaan dari hijab sebenarnya bukan merupakan suatu pembatasan,” ujar Windri setelah karyanya diperagakan di atas catwalk.

“Hijab adalah bagaimana Anda menutupi diri Anda dan terlihat lebih elegan dalam balutan pakaian longgar.” tambahnya.

Karya Windri bersifat konteporer yang termuat dalam kesederhanaan dan minimalis, namun juga stylish dan nyaman.

” Kami ingin menginspirasi banyak orang agar berpikir bahwa menggunakan hijab itu bukanlah hal yang sulit dan dapat digunakan oleh siapa saja,” ungkap Windri lagi.

Dalam rancangannya, Windri menggabungkan budaya Indonesia yaitu batik dengan budaya lain seperti Jepang dan Turki. Yang menarik, desainer ini juga menambahkan aksesori kepala yang atraktif yang terinspirasi dari fashion tahun 60-an.

Windri membangun bisnis hijabnya di awal 2010, dengan memilih brand NurZahra yang berarti ‘cahaya yang bersinar’. Nama ini terinspirasi dari putri Nabi Muhammad SAW yang bernama Fatimatuz Zahra. Brand ini memberi makna filosofis-spiritual baginya.

“Melalui bisnis ini saya tidak mau sekadar mencari keuntungan, tetapi harus ada nilai syi’ar juga. Saya ingin mengajak lebih banyak orang berhijab,” kata Windri yang membangun bisnis ini murni dari tabungan pribadinya.

Meski tidak memiliki latar belakang sebagai desainer, sebetulnya ia adalah penikmat mode yang selalu update dengan tren fashion. Wawasannya tentang bisnis fashion diperolehnya ketika ia sempat menjadi Marketing & Communication Manager di GUESS dan Valentino. Ia bahkan menjadi pelanggan beberapa situs perusahaan riset khusus fashion untuk mengintip tren yang akan datang.  (dw/vemale.com/pesona.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL