Sumber: detik.com

Swiss, LiputanIslam.com– Pasangan Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berhasil meraih juara pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle Basel, Swiss, pada Minggu (25/8). Hendra/Ahsan berhasil juara setelah mengandaskan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Keberhasilan Hendra/Ahsan ini menjadikan mereka sebagai pasangan yang berhasil meraih gelar juara dunia yang ke tiga kali. Sebelumnya, keduanya berhasil meraih capaian yang sama pada 2013 di Guangzhou, China dan 2015 di Jakarta.

Sementara bagi Hendra, keberhasilan juara kali ini menjadi gelar ke empat di ajang bulutangkis dunia, yakni satu gelar ia raih pada 2007 lalu bersama Markis Kido. Keberhasilan ini juga membuat Hendra menyamai koleksi gelar juara dunia Liliyana Natsir, sebagai pemain Indonesia tersukses di Kejuaraan Dunia (empat titel juara dunia).

Baca: Marcus/Kevin Melaju ke Final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Sedangkan Ahsan mengungkapkan rasa senangnya atas keberhasilan itu. Ahsan mengaku, gelar juara dunia itu ia persembahkan untuk Indonesia yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT RI) Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. (aw/detik/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*